Saturday, September 24, 2011

Manchester City 2-0 Everton All Goals & Highlights

http://www.youtube.com/watch?v=xECbTx_5Wysendofvid
[starttext]
Manchester City 2-0 Everton All Goals & Highlights

szólj hozzá: M1-0E


szólj hozzá: M2-0E


Manchester - Manchester City berhasil meraih poin penuh dalam laga kandang kontra Everton. The Citizens menang 2-0 dan naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (24/9/2011) malam WIB, City sempat kesulitan membongkar pertahanan tim tamu pada paruh pertama. Alhasil, hingga turun minum, skor kacamata belum berubah.

Pada babak kedua, manajer Roberto Mancini menarik keluar Edin Dzeko memasukkan Mario Balotelli. Pergantian ini berbuah manis karena Balotelli berhasil mencetak gol pembuka City.

Pemain pengganti lainnya, James Milner, juga ikut mencetak gol. Milner menjebol gawang Tim Howard pada menit-menit akhir.

Kemenangan ini mengantarkan City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin dari enam pertandingan. Mereka unggul satu poin atas Manchester United yang baru akan bertanding beberapa jam lagi melawan Stoke City. Everton ada di peringkat ketujuh dengan tujuh poin dari lima partai.

Jalannya pertandingan

Tim tamu lebih dulu mengancam pada menit keempat. Tapi, tendangan Jack Rodwell dari luar kotak penalti masih melebar di samping kanan gawang Joe Hart.

Samir Nasri mendapatkan peluang tujuh menit kemudian. Sial buat pemain Prancis ini, tembakan jarak jauhnya tak menemui sasaran.

Aksi Sergio Aguero pada menit ke-18 juga belum membuahkan hasil. Usai mengecoh dua bek Everton di depan kotak penalti, dia melepaskan sepakan kaki kiri yang masih melayang di atas mistar.

City kembali mengancam pada menit ke-34. Diawali umpan silang Micah Richards dari sayap kanan, bola disambut Edin Dzeko dengan sontekan yang masih melambung.

Dua menit berselang, giliran Gareth Barry yang mendapatkan peluang. Tapi, tembakan volinya dari luar kotak penalti masih tepat mengarah ke pelukan Tim Howard.

Percobaan Dzeko pada menit ke-38 juga masih gagal. Sepakan kerasnya masih melebar di samping gawang Howard.

Hingga turun minum berakhir, skor 0-0 masih bertahan.

Pada awal babak kedua, City kembali menggempur Everton. Sebuah crossing Gael Clichy dari sayap kiri berhasil disontek oleh David Silva, tapi Howard tak kesulitan untuk mengamankan bola.

Everton punya kans pada menit ke-55. Diawali umpan silang Seamus Coleman, sundulan Tim Cahill belum mengarah ke gawang City.

Nasri menguji Howard pada menit ke-66. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan sepakan keras yang masih bisa ditepis Howard.

Kebuntuan akhirnya pecah dua menit kemudian. Diawali pergerakan Aguero di depan kotak penalti, bola diumpankan ke Balotelli yang langsung menyambutnya dengan tembakan keras. Sempat mengenai pemain Everton, bola menghujam di pojok gawang Howard. City unggul 1-0.

City nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-71 saat tembakan Silva menerpa mistar. Beberapa saat kemudian, sepakan Balotelli juga masih melebar.

Pada menit ke-83, Everton punya kans menyamakan skor. Tapi, tendangan Royston Drenthe masih tipis di atas mistar.

Semenit kemudian, Yaya Toure memaksa Howard bekerja keras. Tembakan pemain Pantai Gading itu dari luar kotak penalti membuat Howard harus bersusah payah menepis bola.

Silva sempat menjebol gawang Everton beberapa saat kemudian. Tapi, wasit Howard Webb menganulirnya karena Silva sudah terjebak offside saat menyambut umpan Balotelli.

Milner akhirnya memantapkan kemenangan City semenit jelang waktu normal berakhir. Meneruskan umpan terobosan Silva, sontekannya menggetarkan gawang Everton.

Susunan pemain:
Manchester City: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Clichy, Y Toure, Barry, Silva, Nasri (Savic 83'), Aguero (Milner 79'), Dzeko (Balotelli 60')

Everton: Howard, Hibbert, Jagielka, Distin, Baines, Neville (Drenthe 74'), Fellaini, Rodwell, Osman, Coleman (Vellios 81'), Cahill (Saha 66')
detiksport.com
( mfi / krs )
[endtext]

No comments:

Post a Comment