Saturday, September 24, 2011

Chelsea 4-1 Swansea All Goals & Highlights

http://www.youtube.com/watch?v=BbPw7mFfScUendofvid
[starttext]
Chelsea 4-1 Swansea All Goals & Highlights

London - Chelsea sukses menaklukkan Swansea City dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk Fernando Torres ini, Ramires mencetak dua dari empat gol The Blues.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu (24/9/2011) malam WIB, Chelsea membuka skor pada menit ke-29 lewat gol Torres. Tak berselang lama, Ramires menggandakan keunggulan klub London Barat itu.

Sejak menit ke-39, tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, Torres diusir wasit Mike Dean karena melakukan pelanggaran keras.

Meski demikian, di babak kedua Chelsea masih bisa melesakkan dua gol tambahan lewat Ramires dan Didier Drogba. Swansea membalas lewat Ashley Williams.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Chelsea di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 13 poin. Swansea di peringkat ke-16 dengan koleksi lima poin.

Jalannya pertandingan

Chelsea baru mendapatkan peluang pada menit ke-15. Dari umpan silang Jose Bosingwa yang dihalau Ashley Williams, Raul Meireles menyambut bola liar dengan sebuah tendangan voli. Hasilnya? bola belum mengarah ke sasaran.

Sembilan menit berselang, Meireles kembali menjajal peruntungannya. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Torres akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29. Mendapatkan umpan terukur dari Juan Mata, penyerang asal Spanyol ini sekali mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Michel Vorm.

Berselang tujuh menit, Ramires menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Umpan mendatar Ashley Cole dia sambut dengan sepakan keras ke arah sela-sela kaki Vorm.

Pada menit ke-39, Torres harus meninggalkan lapangan. Dia mendapatkan kartu merah langsung karena menekel Mark Gower dengan dua kaki.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 tak berubah.

Unggul jumlah pemain membuat Swansea lebih leluasa menekan. Pada menit ke-48, tembakan keras Nathan Dyer masih menghantam mistar.

Pada menit ke-57, Ramires berpeluang mencetak gol keduanya. Namun, tembakan voli pemain Brasil ini dari luar kotak penalti melebar.

Empat menit berselang, Nicolas Anelka melakukan aksi individu dari tengah lapangan. Usai mengecoh beberapa pemain lawan, dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi cuma menerpa mistar.

Ramires memperbesar keunggulan The Blues pada menit ke-76. Usai menerima umpan terobosan Bosingwa, dia mengecoh Williams sebelum memperdaya Vorm lewat tembakan mendatar.

Satu-satunya gol Swansea lahir empat menit jelang berakhirnya waktu normal. Williams sukses meneruskan tendangan bebas Gower ke gawang Petr Cech.

Pada masa injury time, Drogba menggenapi kemenangan Chelsea. Dia sukses mengonversi umpan Florent Malouda menjadi gol.

Susunan pemain:
Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Mikel, Mata (Malouda 59'), Meireles (McEachran 83'), Ramires, Torres, Anelka (Drogba 79')

Swansea: Vorm, Rangel, Monk, Williams, Taylor, Britton (Routledge 46'), Gower, Allen, Dyer (Dobbie 72'), Lita (Graham 59'), Sinclair
detiksport.com


szólj hozzá: C4-1S
[endtext]

No comments:

Post a Comment